Cara Program Panel Kentec FirePro Sigma A-XT. Untuk teman-teman teknisi alarm kebakaran boleh menyimak tutorial ini. Agar nanti bisa memprogram panel ini. Sebetulnya panel Firepro Kentec dari pabrik sudah diprogram untuk pemadaman dengan 2 stage. Namun jika anda sudah tahu tentang bagaimana cara memprogram, bisa memeriksa apakah program dari pabrik tersebut masih benar.

Cara Program Panel Kentec FirePro Sigma A-XT

Panel Firepro Kentec Sigma A-XT ini adalah panel rilis. Yaitu digunakan untuk melepaskan media pemadam secara otomatis setelah adalah deteksi kebakaran. Cara kerjanya adalah dengan sistem Cross Zone. Detektor Zona 1 mendeteksi kebakaran panel akan memerintahkah pemberitahu suara stage 1 untuk aktif. Namun belum memerintahkan media pemadam untuk proses discharge. Setelah detektor Zona 2 aktif, panel akan memerintahkan sounder stage 2 aktif. Panel mulai hitungan mundur 30 detik sebelum discharge.

Baiklah mari segera kita mulai saja. Pertama anda harus memastikan bahwa panel kontrol sudah disambungkan dengan arus listrik PLN. Ikuti bagaimana cara mengoperasikan panel kontrol alarm kebakaran.

Langkah-langkah Cara Program Panel Kentec FirePro Sigma A-XT

Cara-Program-Panel-Kentec-FirePro-Sigma-A-XT-1

Masuk ke akses program yaitu masukkan kunci akses, lalu putar ke kanan. Hingga muncul di indikator angka 001. Lalu gunakan obeng kecil untuk menggeser tombrol write enable ke kanan.

Cara-Program-Panel-Kentec-FirePro-Sigma-A-XT-2

Selanjutnya kita aktifkan semua detektor di Zona 1. Tekan tombol Mode hingga di layar muncul ankan C70. Tekan tombol select hingga menjadi C71. Lalu tekan tombol enter, maka akan muncul titik kecil warna merah setelah angka 71.

INGAATTTTT
Artinya Zona satu sudah aktif. Jika setelah menekan tombol select ke angka C71 dan sudah ada titik berarti sudah terprogram tidak perlu diprogram lagi.

Cara-Program-Panel-Kentec-FirePro-Sigma-A-XT-3

 

 

Selanjutnya kita aktifkan semua detektor di Zona 2. Tekan tombol Mode hingga di layar muncul ankan C70. Tekan tombol select hingga menjadi C72. Lalu tekan tombol enter, maka akan muncul titik kecil warna merah setelah angka 72.

Cara-Program-Panel-Kentec-FirePro-Sigma-A-XT-4

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan cross zone. Tekan tombol mode hingga muncul angka C11, lau tekan tombol select hingga muncul C11. Lalu tekan enter hingga muncul titik merah setelah angka 11, yang menandakan sudah aktif.

Cara-Program-Panel-Kentec-FirePro-Sigma-A-XT-5

Lalu tahap terkahir kita program waktu hitung mundur sebelum proses discharge. Tekan tombol lamp test hingga muncul angka -00. Lalu tekan tombol mode yang angka menambah angkanya +10, hingga -30. Tekan enter untuk mengaktifkan hingga muncul titik merah.

Setelah proses selesai kembalikan tombol write enable ke kiri dengan obeng kecil, lalu reset panel untuk mengaktifkan program yang baru kita masukkan.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Cara Program Panel Kentec FirePro Sigma A-XT. Semoga membantu teman-teman menambah pengetahuan.

Jika Anda berencana untuk memasang Sistem Alarm Kebakaran silahkan berkonsultasi dulu dengan kami, agar mendapatkan perlindungan yang sesuai Standar Internasional maupun Nasional.

No telephone yang bisa dihubungi di 021-884-9999 atau bisa mengirimkan email ke sales@fatiha.co.id atau bisa mengisi formulir lewat Conctact Us.

Berkonsultasi menggunakan WhatsApp silahkan menekan tombol WA di sebelah kanan.

 

WhatsApp Chat WhatsApp us